Telaga Warna

Keajaiban alam memikat di kawasan Dieng dihadirkan melalui pesona Telaga Warna. Telaga ini, sebuah danau alami yang terbentuk akibat letusan vulkanik Gunung Dieng, telah menjelma menjadi destinasi favorit para wisatawan. Terletak pada ketinggian 2093 meter di atas permukaan laut di Dataran Tinggi Dieng, Telaga Warna menawarkan pengalaman wisata yang menenangkan dengan suhu udara sekitar 15-16 derajat Celsius pada siang hari.

Nama “Telaga Warna” tak lepas dari ciri khasnya yang menakjubkan – air permukaannya menyuguhkan spektrum warna seperti pelangi. Dari hijau, kuning, biru, ungu, coklat hingga silver, semuanya bisa ditemukan di permukaan telaga. Warna-warna yang terus berubah ini dipengaruhi oleh sinar matahari yang menyentuh air serta kadar sulfur yang ada di dalamnya. Pantulan cahaya matahari pada permukaan air yang mengandung sulfur menghasilkan keajaiban warna yang begitu memikat.

Telaga Warna diakses melalui Desa Dieng Kulon, kecamatan Kejajar Wonosobo, tepatnya di sepanjang jalan raya menuju Telaga Warna Dieng. Dengan daya tarik alamnya yang unik dan memukau, Telaga Warna telah menjadi tempat yang nyaman dan menarik untuk dijelajahi dalam kawasan Dieng.